Mengunci Program MS-DOS Prompt

Secara default, Windows akan mengizinkan siapa saja masuk ke dalam prompt MS-DOS dan ke mode single MS-DOS dengan cara mengklik perintah ikon MS-DOS Prompt. atau, bisa juga dengan cara mengetik perintah comand dari menu Strart=>Run. tapi,kalau anda mau, anda bisa saja mengunsi program itu agar tidak bisa dijalankan orang lain. caranya adalah sebagai berikut:

  1. Klik tombol Start=>Run. Setelah itu, ketik regedit untuk menjalankan program Registry Editor (REGEDIT).
  2. Masuk ke dalam folder HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies. Kemudian, buat keybaru dengan nama WinOldApp. Caranya, klik tombol mouse kanan, lalu pilih menu New=>Key.
  3. Dari dalam folder WinOldApp yang baru anda buat tadi, ketik tombol mouse kanan lalu pilih menu New=>String Value. Setelah itu, ketik Disabled untuk mengunci akses ke single-mode MS-DOS Prompt, dan NoRealMode untuk mengunci akses ke single-mode MS-DOS.
  4. Setelah kedua string selesai dibuat, klik tombol mouse kanan tepat di ats string Disabled/NoRealMode lalu pilih menu Modify. Kemudian, ketikkan angka 1 sebagai nilainya.

CATATAN: Jika anda ingin mengembalikan nilai kedua buah string tadi seperti kondisi semula, anda cukup mengganti nilai 1 menjadi 0. atau, hapus key WinOldApp.

    • Rardy
    • Oktober 27th, 2010

    mas, kok ga bisa ya ? aku udah coba mpe 2 x.
    ada =kah cara yang lain ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: